Lomba Mewarnai Anak yang Berfaedah Bagi Orang Tua


Lomba Mewarnai untuk anak-anak, sepintas adalah hal yang biasa. Lomba mewarnai dengan sponsor? Wah, biasa juga itu. Sudah tidak terhitung produk anak-anak mensponsori acara anak-anak semacam ini. Hm, tapi apa ada yang memperhatikan pihak orang tuanya? Nah, jadinya, kan kebanyakan kalau lomba mewarnai orang tuanya nggak ada kegiatan alias cuma bengong saja, bukan? Pasti nantinya, orang tua malah gatel ngerecokin anak-anak mereka untuk mewarnai sesuai keinginan orang tuanya. Padahal, lomba mewarnai, seharusnya menjadi ajang anak untuk mengeluarkan kreativitasnya, bukan? Toh juga bukan mewarnai bagi mama-mamanya, kan?

Nah, pada tanggal 17 Desember 2017 lalu, ada, lho lomba mewarnai yang berfaedah juga buat para orang tua yang diadakan oleh K-Link Indonesia. Kenapa? Karena pada acara lomba mewarnai yang bertajuk Super Kids Coloring Competition ini juga digelar bersamaan dengan Seminar Kesehatan Anak bertema “Nutrisi Seimbang pada Masa Tumbuh Kembang Anak”.

Acara yang disponsori oleh K-Link Indonesia sebagai MLM syariah ini menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dalam menggelar acara, serta berkoordinasi dengan member K-Link Provinsi Gorontalo. Tak heran, kemeriahan acara terlihat di pagi hari di arena Resto Pentadio Resort dengan diikuti sekitar 150 peserta lomba. Terdapat 3 balai yang digunakan, 2 sebagai arena untuk lomba mewarnai anak-anak, serta 1 balai sebagai tempat seminar untuk para orang tua.

Terdapat goodie bag bagi para peserta lomba yang berisi multivitamin anak cerdas dari K-Link yaitu K-Kids Omega yang merupakan nutrisi lengkap dengan kandungan minyak ikan Cod, Vitamin A dan Vitamin D. Multivitamin ini diformulasikan untuk menunjang tumbuh kembang anak, membantu menjaga kesehatan tulang, dan membantu proses pertumbuhan. Manfaat multivitamin anak cerdas ini ada banyak sekali, di antara lain adalah:

  • Merangsang pertumbuhan dan perkembangan sel otak dan syaraf
  • Membantu penyerapan kalsium
  • Meningkatan perkembangan fungsi penglihatan
  • Memenuhi kebutuhan Vitamin A dan D
  • Meningkatkan daya tahan tubuh

    kkids omega 2

    Beginilah penampakan Multivitamin Anak Cerdas, K-Kids Omega

Acara dimulai terlebih dahulu dengan pembacaan doa oleh Ustadz Hasan, kemudian acara dibuka oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo. Tak lupa sambutan dari Crown Ambassador K-Link Indonesia Bapak Amin Oli serta Koordinator K-Link Area Gorontalo Ibu Ella Limonu.

Lomba mewarnai dimulai dengan ditandai secara simbolis kedua anak diberi merchandise dari K-Link oleh Bapak Bupati, kemudian berfoto bersama.

IMG_20171217_105800

Foto bersama Bapak Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, Bersama Ibu PAUD Kabupaten Gorontalo, Koordinator Area K-Link Goronltao Ibu Ella Limonu, Crown Ambassador K-Link Indonesia Bapak Amin Oli, Konsultan Medis dr. Arief Munandar

Lomba mewarnai pun digelar selama kurang lebih 1,5 jam. Sementara anak-anak mewarnai, para orang tua diharap merapat ke satu balai tempat diselenggarakan seminar.

IMG_20171217_111852

Keseruan acara lomba mewarnai anak-anak

Seminar kesehatan anak diisi oleh Medical Consultant K-Link dr. Arief Munandar. Berikut ini secara ringkas isi Seminar tersebut:

  • Fenomena anak jaman sekarang saat orang tua lebih khawatir anak tidak makan nasi daripada anak tidak makan sayur dan buah. Selain itu, ketika makan pun, pilihan makanannya terkadang semua karbohidrat, misalnya nasi, mie, kentang, telur, dan sangat minim sayur dan buah. Hal ini menyebabkan anak kurang gizi, dan orang tua sering kali lalai dalam hal ini.
  • Selain itu, hal ini diperparah dengan kemajuan teknologi. Saat anak rewel, banyak orang tua memberikan gadget sebagai solusi agar anak diam. Padahal gadget yang terlalu berlebihan tidak baik untuk perkembangan anak.
  • Anak-anak adalah masa-masanya golden age. Saat itu, otak anak bagaikan spons, sehingga apapun yang anak lihat dan dengar ada di sekitarnya, ia akan mudah menirunya. Orang tua seyogyanya lebih bijak dalam bertindak, agar jangan sampai menunjukkan hal-hal buruk di depan anak.
  • Paradigma yang salah tentang anak sehat adalah bahwa gemuk itu sehat. Padahal, belum tentu demikian. Bisa saja malah obesitas. Mulai sekarang, sanggupkah orang tua mengubah menu makan anak menjadi lebih bergizi dan seimbang dengan buah dan sayur?
  • Sebagai orang tua, harus memberi contoh yang baik apa yang dimakan. Kalau orang tua tidak suka makan sayur, bagaimana anak akan belajar menyukai makan sayur?
  • Tidak semua lemak itu buruk. Lemak tak jenuh ganda adalah salah satu lemak yang bagus untuk tumbuh kembang anak. Lemak ini contohnya adalah Omega 3, yang terdapat banyak pada ikan. Akan tetapi, banyak orang tua yang salah dalam mengolah ikan sehingga gizi yang diserap tubuh kurang maksimal. Disarankan mengolah ikan tidak dengan digoreng, lebih baik dikukus atau bakar. Membuat fillet ikan juga salah satu mengenalkan anak untuk makan ikan.
  • K-Kids Omega dari K-Link Indonesia adalah multivitamin yang tepat untuk anak dalam membantu tumbuh kembang anak mengoptimalkan kecerdasan. Multivitamin anak cerdas ini berbentuk kapsul dan isinya merupakan minyak ikan Cod (untuk membantu membentuk dan memperkuat faktor kekebalan tubuh yang belum sempurna pada anak). Komposisi produk ini mengandung Omega 3, Vitamin A, Vitamin D yang membantu untuk mengoptimalkan masa-masa golden age pada anak.
IMG_20171217_120116

dr. Arief Munandar, Medical Consultant K-Link, mengisi materi seminar dengan sangat antusias

Kemudian seminar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, ada 3 pertanyaan, secara garis besar inilah inti pertanyaan dan jawabannya:

  • T: Apakah K-Kids Omega bisa dikonsumsi untuk anak berkebutuhan khusus atau anak autis?
  • J: Bisa. K-Kids Omega bukan obat, tapi bisa membantu untuk proses pengeluaran racun dalam tubuh, di samping obat yang diberikan dokter dan juga terapi.
  • T: Bagaimana mengenalkan makanan gizi seimbang pada anak?
  • J: Pemberian makanan anak berusia di bawah 1 tahun dimulai dari usia 6 bulan diberikan makanan pendamping asi satu jenis dulu, dan dimulai dari yang paling cair dulu. Satu-persatu sayuran dalam mengenalkan pada anak. Jangan gonta ganti setiap hari, karena nanti anak akan tidak mau lagi makan sayur. Pilih sayur yang tawr dulu, contohnya wortel. Mengapa harus satu per satu mengenalkan sayuran pada anak? Ini untuk mengenali alergi pada anak. Jika makanan diberikan secara bersamaan, maka sebagai orang tua akan sulit mengenali, yang manakah makanan yang mengakibatkan alergi pada anak. Berikan juga suplemen tambahan. Tapi ingat, multivitamin itu bukan makanan utama. Harus orang tua yang aktif menyediakan makanan bergizi bagi anak.
  • T: Apakah minus mata bisa berkurang?
  • J: Cegah mata minus pada anak, kurangi main gadget. Maksimal main gadget 15 menit. Jika membaca, hindari di tempat-tempat gelap. Jangan lupa nutrisi mata yang cukup. Konsumsi tinggi omega 3, betakaroten, contohnya multivitamin anak cerdas K-Kids yang juga terdapat Omega 3, Vitamin A dan D.

Durasi seminar kurang lebih sama dengan durasi lomba mewarnai. Saat lomba mewarnai selesai, maka berakhir pula seminarnya. Para penanya dalam seminar kesehatan anak mendapat hadiah menarik di akhir seminar.

Kemudian ada hiburan pokemon yang muncul untuk menghibur anak-anak sementara juri sedang menilai hasil lomba.

Demikian acara lomba Super Kids Coloring Competition dan Seminar Kesehatan Anak. Sekarang, yuk tengok siapa dalang di balik acara ini….

Pernah dengar K-Link? Pasti pernah, dong. Apalagi distributornya sudah menjangkau seluruh provinsi di Indonesia. Tidak hanya kota besar tapi juga kabupaten-kabupaten lho.

K-Link International Sendirian Berhad, itulah nama perusahaannya. Berdiri awal mulanya di Malaysia pada tahun 2001. Kemudian, pada tahun 2002, MLM syariah ini mulai dengan kantor awal di Mall Mangga Dua, Jakarta Barat. Jadi, sekarang K-Link Indonesia sudah menginjak 15 tahun berkiprah di Indonesia dan terbukti melesat terus dari tahun ke tahun. Bahkan Indonesia memberikan profit paling besar di antara negara-negara lainnya.

Selain itu, K-Link Indonesia ini lain daripada MLM lainnya karena basisnya MLM syariah yang bahkan sudah bersertifikasi. K-Link merupakan salah satu pioner MLM Syariah yang telah memperoleh sertfikat syariah dari Dewan Syariah Nasional MUI tahun 2009, dan telah diperpanjang dua kali pada tahun 2013 dan 2016. Dalam menjalankan bisnis MLM syariah ini kami memiliki Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang diketuai oleh Prof. Dr. H. Isih Mubarak.

Perusahaan yang bagus didukung dengan sistem yang bagus, juga produk yang bagus, SDM yang solid, menjadikan K-Link terus maju. Apalagi dengan basis MLM yang membantu mengembangkan semua member untuk terus meningkat. Seperti kata Direktur K-Link Indonesia Dato Radzi berikut ini:

foto pak radzi HUT, sumber doc KLink

Dato’ Radzi Saleh: K-Link ini bukan tempat untuk mencari profit, tetapi bagaimana kita membangun karier bersama-sama.

Tertarik pengen tahu tentang K-Link lebih lanjut?

Bisa klik website di sini

Atau pengen liat produknya yang lain yang tentu di sini, produk bisa dibeli di sini

Atau kepoin lewat Instagram Instagram K-Link

Twitter K-Link

Facebook Facebook K-Link

Dan jangan lupa download aplikasi  K-Link E-Commerce

K-Link E-commerce

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s