Membedakan Nature Republic Aloe Vera Gel Asli dan Palsu


Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel adalah produk yang sangat amat best seller, dan bahkan untuk jasa titip Korea pun, orang-orang mengenakan harga yang lumayan tinggi karena permintaan barang ini begitu tinggi, dan tahu sendiri untuk bawa masuk hand carry dari luar negeri kalau bawa banyak tetap kena biaya bea masuk, dan kalau dianggap barang dagangan juga dikenakan PPN dan PPh. Dari harga sekitar 4400 won, yang kalau dirupiahkan sekitar 52.000, maka kalau dibawa hand carry ke Indonesia dari Korea bisa Rp75.000 itu bersih (sudah termasuk bea masuk, PPN dan PPh).

Selain jasa titip, cara mendapatkan produk ini adalah juga membeli orang-orang yang ready stock, dari mereka biasanya mengirimkan langsung dari Korea. Pengiriman langsung juga belum tentu lancar dan mulus, tapi bisa tertahan di Bea cukai dalam waktu yang lama.

Nah, karena tingginya permintaan akan barang ini, banyak produk palsunya. Ini kali kedua saya beli dan yang saya dapatkan palsu. Bener-bener zonk.

Saya akan share perbedaan asli dan palsunya.

CYMERA_20171004_085406

Tampak depan

Pada produk asli, warna hijaunya lebih hijau muda, sedangkan produk palsu, hijaunya lebih gelap. Selain itu, dari segi cover depan, keduanya sama-sama print timbul.

CYMERA_20171004_085627

Keduanya sama-sama printing timbul

Dari cover printing depan, keduanya sama-sama timbul dan mengkilap. Tapi kalau disentuh, printing pada produk asli lebih terasa timbul sedangkan printing pada produk palsu lebih halus.

CYMERA_20171004_085811

Kemasan jar pada produk palsu lebih gelap warna hijaunya, sedangkan pada produk asli, kemasan hijaunya lebih muda. Penampakan tekstur gel pada produk asli lebih halus dan lembut dan tidak seperti plastik. Sedangkan penampakan pada produk palsu seperti plastik. Tetapi kedua-duanya sudah ada bubble kecil-kecil dan hampir sama persis memang. Padahal kalau produk palsu yang grade dulu, nggak ada bubble nya. Nah terbukti teknologi memalsukan semakin canggih kan.

CYMERA_20171004_085944

Ini kemasan tutupnya dibalik. Terlihat gel yang menempel pada produk asli sangat halus dan lembut dan produk palsu gelnya seperti plastik.

CYMERA_20171004_090515

Perbedaan tekstur gel

Perbedaan tekstur gel pada produk asli dan palsu sangat kelihatan saat dicocol. Produk asli, nempel pada jari dan jatuh. Sedangkan kalau produk palsu lebih encer dan susah nempel pada jari dan saat dicocol tekstur tidak jatuh.

CYMERA_20171004_100545

Kemasan emboss belakang

Kalau dulu, kemasan produk palsu bahkan tidak ada emboss Nature Republic pada belakang jar. Sekarang, keduanya bahkan ada emboss Nature Republic. Ada juga yang bilang produk palsu emboss Nature Republic Co Kr, sedangkan asli emboss bertuliskan Nature Republic Com, tapi sekarang semuanya sama. Yang membedakan bahwa warna hijau pada jar lebih gelap pada produk palsu.

CYMERA_20171004_090858

Diaplikasikan pada kulit

Produk palsu apalagi kecantikan, perawatan, pastilah berbeda dengan yang asli. Produk asli, dioleskan pada kulit kelihatan sekali tidak lebih mengkilap daripada produk palsu. Produk asli lebih cepat menyerap pada kulit, sedangkan produk palsu tidak segera menyerap di kulit.

CYMERA_20171004_091356

Setelah dioleskan gel beberapa menit kemudian

Produk asli ketika setelah dioleskan pada kulit beberapa saat kemudian, akan cepat menyerap dan tidak kelihatan lagi bekasnya. Produk palsu ketika beberapa menit dioles pada kulit masih mengkilap dan sangat amat lengket. Bahkan nantinya ketika sudah mengering, produk palsu akan meninggalkan bekas seperti deterjen mengering, yaitu bekas putih-putih.

 

IMG_20171004_110404

Bekas produk palsu

Jadi, hati-hatilah dalam membeli. Karena memang kalau cuma dari foto itu tidak akan kelihatan asli atau palsunya. Kalau dilihat dengan betul-betul, dirasakan gelnya, lalu dicium wanginya sangat berbeda. Wanginya sangat wangi untuk produk palsu, seperti kebanyakan menuangkan parfum. Selain itu wanginya juga cepat hilang. Produk asli wanginya awet dan lembut tidak menyengat.

Jadi, tips untuk membeli produk asli:

Kalau di instagram: tanyakan apakah punya account shopee atau tokopedia, atau bukalapak atau online shop lainnya yang pihak ketiga. Sehingga kalau nanti kita terima barangnya, maka akan bisa kita cek dulu keasliannya. Kalau tidak asli, bisa kita tidak klik “terima barang” sehingga pihak tokopedia atau shopee tidak bisa memberikan uangnya kepada  penjualnya.

Kalau tidak punya instagram? Wah coba cek lagi ya. Lihat testimoni orang-orang. Jangan tergiur harga murah. Harga mahal pun bukan jaminan produk asli. Ini saya beli produk palsu lebih mahal daripada produk aslinya lho.

Kalau lebih aman sih titip orang jasa titip, yang dibeli langsung dari Korea, kita tahu kapan dia berangkat ke Korea, estimasi kedatangan kita juga tahu.

Demikian semoga membantu. Hati-hati dalam membeli ya.

12 thoughts on “Membedakan Nature Republic Aloe Vera Gel Asli dan Palsu

  1. Kak logo recycling nya kok gq ada ya yg asli. Sy liat di yutub yg logo recycling nya ada. Jd gambar sebelahnya barcode itu ada 2. Apa mungkin gambar kakak itu yg kemasan baru ya? Soalnya sy liat di shopee smua sama kayak gambar kk. Cuman sy ga berani beli masih.makasi

  2. Kak kayaknya itu salah deh, itu bukan fake karna aku punya 22nya satu beli di korea langsung dan 1 beli di taiwan di store Natrep langsung. Memang ada sedikit perbedaan di packaging tp isinya sama. Itu bkn fake kak

    • satunya fake kok, karena fake atau enggak itu kamu ngak bs bedakan cuma dari kemasan tapi juga dari tekstr dan rasanya ketika di kulit. jadi yang palsu sangat berbeda rasanya sehingga saya berani bilang palsu. mengenai packaging, bisa saja mereka pemalsu semakin canggih meniru.

    • hai, tolong dibaca lebih teliti ya. saya beli pertama asli. kedua palsu. jadi beli yang kedua palsu. asli belinya di korea nitip.

    • udah nggak usah jastip, sekarang udah buka toko resminya ,, di lippo mal puri dan di gandaria city. di toko online juga ada di tokopedia , namanya nature republic official

  3. Kak, ak mau tanya dong. Punyaku itu sm persis sm yg asli sperti yg kakak jelaskan diatas, tp kok diwajah ak tepatnya dibagian bawah hidung (bagian atas bibir) suka terasa panas klo kena udara yang keluar dr hidung, ngerti ga kak? Haha, itu wajar ga sh? Mohon bantuannya soalnya ini first time ak beli, dr segi manapun cocok bgt sm yg asli tp ya gtu masalahnya cm satu itu aja.

    • duh aku nggak tahu… coba beli lagi di outletnya yang udah ada di indonesia..nanti dibandingkan sendiri…. tempatnya di lippo mal puri sama di gandaria city.. udah pasti dijamin asli dari outletnya langsung….

  4. Ka, aku udh 2x beli di olshop yg berbeda. Yg pertama pas dipake dikulit jd ky pake peeling gel, bener2 ngerontokin daki😂. Udh gitu lengket dan lama meresapnya. Aku kira mmg tekstur gel nya yg ky gitu, bisa jd peeling gel. So, aku order lg tp di olshop lain.
    Yg kedua, teksturnya encer dan cepat nyerapnya. Tp kalo dipake dikulit, ga ada rasa moist sama sekali.
    Menurut kaka, itu dua-duanya fake apa yg pertama aja. Krn aku bingung banget, nyari perbedaan tekstur gel yg asli sm yg fake itu ky gimana..

    • Jadi gini ya, karena udah ada toko resminya di mall2 di Indonesia, dan juga official strore di INdonesia udah ada toko onlinenya di Tokopedia dan SHopee, maka ada baiknya kamu beli toko2 resmi dan bandingkan sendrii.. karena aku nggak tahu dan nggak bisa kalau cuma diceritain..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s