What’s in a Name Reading Challenge 2014


Nah karena terkompor oleh mbak luckty , jadilah aku ikut-ikutan Reading Challenge ini. Sebelumnya aku belum pernah ikutan RC apapun. karena ya yang namanya baca yaudah gitu. hahhaa. Terus, nggak ngeh juga awalnya apaan sih maksud dari judul RC ini? Oh rupanya adalah judul buku yang ada sebutan nama-nama tokohnya.

Terus.. bagi yang mau ikutan, peraturannya:

RULES
1. Durasi Reading Challenge ini adalah 3 bulan. Dimulai dari tanggal 1 Januari – 31 Maret 2014
2. Buku yang dibaca bebas. Karena waktu challenge yang tidak lama, maka saya memperluas genre buku yang mau dibaca, baik fiksi maupun non fiksi. Komik dan graphic novel diperbolehkan. Kumcer juga diperbolehkan. Tidak ada batasan jumlah halaman yang dibaca.
Note : Untuk komik & graphic novel, jika judulnya sama semua maka dihitung hanya 1 serial
Contoh : Kalian membaca Hai, Miiko! no 1-25  , ini hanya dihitung satu saja
3. Nama yang ada di dalam judul buku boleh nama lengkap, boleh nama panggilan. Tapi tidak boleh nama julukan, sandi, samaran, atau organisasi/kelompok
4. Diperbolehkan membaca edisi terjemahan maupun edisi bahasa asli (Inggris, Jepang, dll) . Jika nama tokoh tidak ada di judul terjemahan, tapi ada di judul aslinya, ini diperbolehkan. Begitu juga sebaliknya
5. Diperbolehkan untuk re-read.
6. Boleh digabung dengan reading challenge yang lain yang teman – teman ikuti.
7. Untuk blogger, sama seperti RC saya yang lain yaitu New Author, tidak wajib membuat master post. Jika tidak membuat master post, mohon diberitahukan level yang kalian ambil di kolom komentar setelah menaruh link blog kalian di linky yang saya sediakan di akhir postingan ini.
Bagi yang bukan blogger, bisa memakai akun Goodreads/Booklikes. Buatlah shelf khusus untuk challenge ini, lalu daftarkan di linky 🙂
Note : Jika kalian mendaftarkan link blog/shelf kalian di kolom komentar (in case ngga tahu gimana masukin di linky), mohon kasihtahu emailnya juga, untuk saya masukkan ke linky.
8. Level dari Reading Challenge ini adalah :
What’s Your Name? : 3-5 buku
Sorry, My Name Is : 6-10 buku
I Want to Know Your Name : 11-15 buku
This is My Name : >15 buku
Untuk yang mengambil level dari What’s Your Name sampai I Want to Know Your Name, diperbolehkan untuk naik level. Mohon diberitahukan di kolom komentar ya 🙂
9. Buku yang dibaca tidak perlu direview. Jika ingin direview, silakan untuk mereviewnya di blog atau Goodreads/Booklikes
10.  Sign up dimulai hari ini (7 Januari 2014) sampai dengan tanggal 1 Maret 2014. Peserta bebas untuk mendaftar kapan saja.
11. Update reading progress dibuka mulai dari postingan ini dibuat sampai dengan akhir challenge, yaitu tanggal 31 Maret 2014. Boleh mendaftarkan reviewnya atau wrap up progress per bulan/per akhir challenge.
12. Blogger yang menjadi partisipan, silakan untuk memasang button reading challenge ini di master post (jika membuat) atau sidebar blog kalian. Nah, utk kode HTML nya silakan liat di blog yang punya host aja yah, karena aku enggak bisa bikin. LOL. Atau bisa juga di-save-as aja gambarnya, lalu dilink.
Seperti tahun lalu, ada giveaway untuk reading challenge ini, yaitu :
1. Peserta yang berhasil menyelesaikan challenge dengan level This is My Name akan mendapatkan hadiah buku dengan nominal 75000 rupiah. Jika yang berhasil lebih dari satu, akan saya undi
2. Peserta yang paling banyak membaca buku di challenge ini (lebih dari 15 buku) akan mendapatkan hadiah buku dengan nominal 100000 rupiah
Nah, saya akan mendaftar untuk level 1 dulu: What ‘s Your Name–> 3-5 buku, berhubung saat ini baru saja menyelesaikan 5 buku (kebut cepat) karena dalam waktu dekat hendak pindah, dan di tempat baru masih belum tahu di mana perpustakaan atau tempat sewa bacaan.
Ini dia beberapa buku yang sudah aku baca:
1. A Letter of Mary by Laurie R King (seri Mary Russel-Sherlock Holmes)
2. Rona Hidup Rona oleh Mia Arsjad (seri metropop)
3. Being Ing oleh Ucu Agustin (seri metropop)
4. Jodoh Monica oleh Alberthiene Endah (seri metropop)
5. Sahabat Baru Naira oleh RisTee (seri Girl’s corner)
Untuk ulasan tentang novel-novel tersebut menyusul kalau sempat. hahhaha. Untuk novel selanjutnya yang kemungkinan jumlah buku yang dibaca akan bertambah atau kemungkinan lain, malah nggak nambah. Entah ya! Sebenarnya pengennya sih nambah. Liat nanti.
Iklan

One thought on “What’s in a Name Reading Challenge 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s