Belajar Bahasa


Akhir-akhir ini aku tertarik belajar bahasa dan pengen menguasai banyak bahasa. Dulu pernah belajar bahasa Jerman dan juga belajar bahasa Jepang. Sekarang, dua bahasa itu udah lumayan … lumayan lupa maksudnya. hahaha. Sekarang lagi belajar bahasa lain… Bahasa Korea dan Arab.

Bahasa Korea adalah bahasa yg aku minati.. hehe. Temanku kebetulan ada yg jurusan bahasa Korea. Dia pun sudah menerbitkan buku dan juga membantu proses pembuatan kamus temannya lho.. Ini buku bikinan dia sama temannya…

cover buku ata

Nah, gaol banget kan temenku udah bisa terbitin buku belajar bahasa Korea… Pokoknya sih kalo aku mau bicara apa ato mau ngetik apa, pasti aku nyontek buku ini. Dan gak lengkap dong kalau belum pake kamus? Ini kamus yang dikasih sama temanku juga…kamus korea

Selain bahasa Korea (karena aku dulu mantan k-popers dan k-dreamers yg sangat freak. hahaha. LOL) aku pun juga belajar bahasa Arab. Dulu waktu kecil pernah belajar bahasa Arab. Terus lupa. Waktu kuliah juga pernah, tapi gara-gara nggak profesional pengelola kursusnya, bubar itu kursus di tengah jalan sebelum aku bisa apa-apa. Nah, sekarang, aku mengambil kursus di Ma’had Ali bin Abi Tholib. Mahad ini bekerjasama dengan Asian Foundation yang pusatnya di Dubai. Jadi mahad sendiri ada di banyak tempat, tidak hanya di kotaku saja. Kalau misalnya di satu kota tiba-tiba harus pindah, maka bisa ditransfer ke kota lain yang ada Mahad juga. Keren kan? Ini dia brosurnya … iklan les bahasa arab_0001

Dan.. buku bahasa Arabnya ini dia…

buku bhs arabBuku yg di atas itu buku buat aku belajar di kelas… Bukunya ya terstandarisasi sih. Lumayan rumit kalo kata sepupuku yang sekolah di pondok. Tapi kalau belajar di kelas gampang kok! Ada sih buku tambahannya, ini dia… buku bhs arab 2

Kalau kamus bahasa Arabnya belum nyari sih. Selain belajar dari buku, belajar bahasa pun bisa dari forum-forum dan juga dari teman-teman yang native. Di jaman yang keren begini, bisa bikin account interpals.net , di situ memang semacam situs untuk saling tukar bahasa. Dan nggak bisa dilupakan adalah youtube. Belajar dari video gratisan gitu. Oke, sekian dulu, semoga saya semakin lancar belajar bahasa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s