Cari Data Reksadana ?


Di sini saya akan kasih data reksadana.Data di sini termasuk return dan juga NAB/unit harian. Saya punya lengkap harian dari 2005-2009, jadi kalau cuma butuh data bulanan ya tinggal disortir aja diambil pada hari terakhir bulan itu.
2009
2008
2007
2006
2005

Untuk data tahun 2010 sejak bulan agustus hingga desember bisa dicari di sini. Data ini bentuknya pdf. Berterimakasihlah pada yang udah upload ini bentuk pdf ke internet… Paling ngga. perpustakaannya  niat untuk mengarsip, dan agar tidak makan tempat, dibuat versi soft filenya. Jelas lebih keren daripada perpustakaan kampus saya.

2010 ( bulan januari hingga juli, tapi kecuali april 2010. )
Mungkin ada yang bertanya , kenapa bulan april 2010 tidak ada? karena saya cari data di korannya langsung. Sedangkan data yg saya share link di sini dan yang bentuknya excel adalah data yang saya dapatkan dengan membeli.

Memang datanya tidak murah, tapi setelah selesai saya gunakan, data ini untuk apa? Lebih baik saya upload dan saya bagikan. Barangkali ada yang butuh, jadi tidak perlu membeli.

Sebenarnya sih ada data reksadana bulanan di website bapepam atau di website kontan . Cuma, untuk data reksadana pasar uang mungkin akan kesulitan menghitung return-nya karena NAB/unit reksadana pasar uang memiliki ketentuan harus selalu Rp 1000,00.
Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan

34 thoughts on “Cari Data Reksadana ?

      • itu yang 2010 ada kok… butuhnya yg data harian ato bulanan? kalau harian , mulai bulan agustus, perpustakaan unpad mengupload koran bisnis indonesia. jadi, di situ, nanti formatnya pdf, terus cari yang satu halaman tulisannya “data reksadana”
        kalau bulan januari-juli, itu ada juga tapi cuma di akhir bulan, karna saya pakainya data bulanan. kalau mau beli, harganya lumayan mahal, 30 ribu/bulan. jadi mending kalau beli, beli aja april 2010 aja. lainnya pakai yg saya upload itu.

      • oh gitu.. bukan bulanan ya.. sayangnya saya hanya punya yang harian itu sampai 2009 aja…
        hmm, 30/bulan itu bukannya dapet data harian, tapi itu bulanan. jadi misalnya, data 2010 bulan januari seharga 30ribu itu adalah cuma diambil yang hari terakhir aktif bursa pada bulan januari.
        tapi kalau 2010 bulan agustus sampai desember, itu tadi perpustakaan unpad udah upload harian, jadi cari aja koran bisnsi indonesia terus cari di halaman ‘data reksadana’. untuk link perpustakaan unpad udah saya sertakan di atas.

    • kurang tau hrganya, karna aku belinya bulanan. kalo yg harian, aku juga ada beli, tapi dia modelnya tuh penjual tangan kedua. dia beli dari bisnis indonesia terus dijual lagi, utk jual laginya ini lebih murah dr harga yang dipatok bisnis indonesia. setahun dihargai 50ribu, itu udah semua reksadana dan secara harian. data inilah yg aku upload sampai tahun 2009. supaya orang-orang gak perlu beli2 lagi, bisa donlot aja.
      sayangnya ,tapi si penjual ini nggak jualan lagi mulai tahun 2010.makanya utk tahun 2010 datanya aku cari di koran scr mentahnya dan sebagian beli.

    • bukannya 2010 udah ya? kan ada tuh di atas tp ga lengkap…..
      klo 2011, silakan cari web bapepam aja.. ato cari di koran bisnis indonesia…. (cari di perpustakaan)

    • NAb harian bukan diubah ke NAB bulanan..
      jadi kalo misal dapat data NAB harian, ambil hari terakhirnya, NAB berapa.. nanti bulan depannya jg ambil hari terakhirnya juga…
      Misalnya mau pake NAB bulanan selama th 2012.. ambil NAB hanya yang hari terakhir pada bulan januari, feb, maret, dst sampai desember.. nah itu udah jadi NAB bulanan…

  1. gan maw tanya berhubung ane lagi nyusun buat skripsi kebetulan ane teliti tentang reksa dana dan itu rencananya ane pake data bulanan..jadi tinggal bandingin hari terakirnya aja ya gan?terus kalau maw cari return dibandinginnya sama tgl 1nya atau tgl terakir bulan sebelumnya gan?
    terima kasih banyak ya gan sebelumnya

    • iya, seperti yg saya jelasin di atas tadi, kalau NAB bulanan ya, tinggal ambil hari terakhi pada bulan tersebut
      nah kalau mau cari return, caranya bukan dg bandingin tanggal 30 bulan sebelumnya dg tgl 1 bulan depannya.
      jadi misal mau cari return bulan Januari 2012, ambil NAB hari terakhir pd Januari 2012, lalu bandingin dg NAB hari terakhir pada bulan desember 2011.
      return januari 2012 = (NAB januari 2012-NAB desember 2011)/ NAB desember 2011

    • bisnis indonesia itu koran… jadi yaa gak ada linknya…. kecuali ada yg sdh upload versi pdf, seperti yg saya cantumkan di link atas tsb

  2. subhanallah..makasih gan,buat bantuan data diatas..skripsi sy mau neliti kinerja market timing reksadana thn 2009-2013..ya,,lumayan dapat bbrp tahun dari sampean,, jazakallah khairan,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s