Delice Paloma


Festival Film Prancis masih berlangsung,boy! haha! 😀

delice paloma

delice paloma

Sekarang yang mau aku bahas tentang film yang judulnya Delice Paloma.

Delice Paloma bersetting di Aljazair. Film ini menceritakan tentang seorang wanita tua bernama madame Aldjeria. Ia bisa dibilang seorang makelar kasus. Ia melakukan sesuatu yang bertentangan dengan hukum asal ada permintaan klien dan bayarannya cocok. Madame Aldjeria meiliki seorang putra bernama Riyad.

salah satu adegan delice paloma

madame aldjeria (kanan) dan rasyida/paloma (kiri)

adegan

scheherazade

Film dibuka dengan adegan pembebasan Madame Aldjeria dari penjara.  Ia dijemput oleh Sheherazade (dibaca Sarasheds, atau nama aselinya adalah Zouina), bersama Mina, dan juga suami dan anaknya. Madame menaiki sebuah mobil yang berfungsi sebagai taksi (taksi ilegal yang tidak ada tanda-tanda bahwa mobil itu adalah taksi). Di taksi itu, si sopir memutar lagu “Paloma” dan si sopir mengatakan bahwa Paloma adalah orang yang nyata. Tentu saja nyata, dan madame sendiri mengenalnya. Kemudian film berjalan secara flash back, dengan cara Madame mengingat-ingat kejayaannya di masa lalu. Ketika ia memiliki apartemen yang berfungsi juga sebagai kantornya. Dulu Madame Aldjeria menemukan Sheherazade dan menjadikannya ia sebagai sekretaris. Sementara Mina adalah saudaranya yang bisu dan saat itu bantu-bantu Madame Aldjeria di kantornya.  Anak Madame Aldjeria menyukai burung dan ia merawat banyak burung di apartemen mereka.

Operasi yang madame lakukan adalah penutupan sebuah kafe, dengan cara menyebarkan rumor bahwa makanannya beracun sehingga kafe itu ditutup. Sebelumnya, di kafe itu, saat menikmati es krim Delice Paloma, ia bertemu seorang pelayan yang cantik bernama Rasyida. Madame mengatakan bahwa bila ia secantik itu, ia bisa mendapatkan pekerjaan selain sebagai pelayan. Jadilah ketika kafe tersebut tutup, Madame merekrut Rasyida dan memberinya nama panggung “Paloma”. Ternyata Paloma pintar menari, maka mulailah dibawanya ke klub-klub dan ada lagu musisi yang menciptakan lagu untuk Paloma. Demikianlah kisah ini berlanjut. Endingnya Scheherazade menemukan orang yang kelak menjadi suaminya di Caracalla, namanya adalah Billal. Paloma dan Riyad yang saling jatuh cinta pergi ke Itali. Impian madame pun pupus untuk mendapatkan Caracalla (sebuah tempat yang menjadi ambisi Madame.

AKu kurang mengerti esensi cerita ini, jujur saja. Sepanjang cerita berjalan datar, dan aku mengantuk! Haha.

Iklan

2 thoughts on “Delice Paloma

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s