keep on my dream


Bicara mengenai impianku, tidak ada habisnya (tentu saja!!). Dari dulu aku selalu memiliki mimpi untuk ke luar negeri. Sepupuku, yang keluar negeri, temen SD ku, temen SMA ku, temen kuliahku, tetanggaku masa kecil, oh wow rasanya semua orang ke luar negeri.

APa sih yang memotivasiku?Β  Aku tipe orang petualang, ingin mencoba berbagai hal baru. Pergi ke luar negeri adalah salah satunya. Aku ingin coba berbagai macam kehidupan dan juga mengerti berbagai macam budaya. Aku suka bergaul dan berteman dengan banyak orang. HOw exciting it is!

Mengenai luar negeri, di antara orang-orang sekelilingku, ada yang beasiswa ada pula yang biaya sendiri. Emang sih lebih mudah mungkin biaya sendiri, tetapi tentu aku bukan orang yang kelebihan uang sehingga bisa membiayai kehidupan di luar negeri.

Dulu pernah ada program magang di luar negeri, tetapi biayanya 40 juta rupiah hingga 60 juta rupiah untuk 2 hingga 3 minggu. aku sempat kepengen ikutan itu tetapi apa boleh buat tiada dana. Mamaku pun berkata, “kalau begitu berarti orang harus kaya dulu sebelum sukses?”. Ya, kan setelah kuceritakan mengenai betapa mudahnya cari kerja di INdo kalau udah balik ke luarnegeri, mamaku berkilah seperti itu. Lalu mamaku berkata, bahwa untuk keluar negeri jangan sampai biaya sendiri, kalau bisa malah dibiayain (beasiswa). Opsi lainnya adalah, aku bekerja dulu untuk dapat uang agar bisa ke luar negeri dengan biaya sendiri. SOlusi untuk pekerjaan ini, syukurlah ada lowongan, yaitu kerja di tempat temen mamaku.

Untuk pekerjaan ini, mamaku sempat berkata pada temennya,,”wah kalau gitu saya berhenti jadi dosen, ikutan kamu aja,” Ya, mamaku emang seorang dosen di sebuah PTN. tetapi mamaku bilang, pekerjaan di tempat temen mamaku itu ditawarkan kepada mahasiswa-mahasiswanya, dan mamaku tetap sebagai dosen. yaaa,, kata mama sih, karena tanggungjawab mendidik anak bangsa, jadi tidak bisa meningggalkan pekerjaannya. kalau mamaku sempat bilang gitu, berarti gaji di tempat temen mamaku itu lebih besar daripada gaji dosen, dong? wow. hoho. menggiurkan kan?

aku cuma berharap, berdoa, dan berusaha, supaya aku bisa keluar negeri. amiin.

aku pengen banget!!!! dan aku selalu iri kepada orang-orang di sekitarku yang telah mendapat kesempatan ke luar negeri…

6 thoughts on “keep on my dream

Tinggalkan Balasan

