Know What You Want


Membaca sebuah buku, membuat aku merenungi beberapa pertanyaan yang ada dalam buku tersebut. Berikut pertanyaan ini dan sekaligus aku jawab satu-satu

  • Jenis pekerjaan apa yang sungguh-sungguh membuat Anda merasa enjoy melakukannya?

Pekerjaan yang aku inginkan? Hmm, yang jelas, aku senang menulis! Aku senang menulis blog, dan aku kadang-kadang juga suka membuat analisis (haha). Selain itu, aku juga kerja paruh waktu di sebuah majalah remaja. Aku merasa enjoy!

Selain itu, aku senang sekali menggambar/melukis. Aku bisa lupa waktu ketika aku menggambar. Bisa berjam-jam di atas kertas, dan memperindah lukisanku. Aku juga senang sekali mengedit foto, atau mungkin mendesain. Bisa berjam-jam juga aku mengedit foto, atau bahkan mendesain blog. Oh, ya , mengenai desain, aku suka mendesain baju-baju dan juga kamarku.

Kegiatan yang aku sukai lainnya adalah jalan-jalan. Aku selalu gelisah kalau jalan-jalan sudah waktu masuk sholat dan belum sholat, aku juga gelisah kalau baju yang kukenakan kotor dan tak bisa ganti baju saat melancong. Tetapi aku sangat suka melancong. Aku suka bepergian ke manapun, dengan siapapun, dan kapanpun! Haha. Enjoy travelling!

Hal lain? Aku suka memasak! Aku bisa bejam-jam di dapur untuk memasak. Membuka-buka resep, membeli bahan-bahan (dan memilih-milih tentunya), lalu mengolahnya. Bisa seharian aku berada di dapur. Lalu setelah, itu tentu saja membagikan pada anggota keluarga yang lain atau kepada teman. Aku sangat senang ketika mereka bilang, “Enak.”

Filmmaking. Aku suka menulis skenario atau mengarahkan artis/laiinya. Mengasyikkan sekali menyuguhkan fakta dalam bentuk yang menarik dan membuat orang yang menonton jadi merenungkannya. Ini adalah hal yang mendebarkan. Aku sangat bersemangat untuk itu!

  • Di mana Anda ingin bertempat tinggal?

Mungkin aku tidak tahu tepatnya di mana aku ingin bertempat tinggal kalau aku belum pernah ke tempat itu. Tempat-tempat yang pernah aku kunjungi adalah Bandung, Solo, Jakarta, Surabaya, Bali. Tempat tinggalku saat ini adalah Yogyakarta. Memang Yogykarta temnpat yang menarik, nyaman, walapun sekarang agak terasa sumpek. Jakarta dan Surabaya adalah dua kota besar, ya kota industri, yang penuh dan padat serta banyak asapnya. Kukira ini bukan tempat ideal untuk tinggal. Bandung adalah kota yang adem (bila tinggal di pinggiran kota), tetapi kota ini adalah kota yang juga ramai dan padat. Entahlah apakah ini tempat yang bagus untuk tempat tinggal? Solo adalah kota lenggang, jalanan luas, dan jalannya Cuma itu-itu saja. Kota ini cukup nyaman. Bali? Hmm,, Bali adalah tempat yang unik dan masih asri. Apakah tempat yang indah sebagai tempat tinggal? Mungkin….

Selain itu, mungkin aku belum berkeliling ke tempat lainnnya. Jadi, bagaimana aku memutuskan tempat mana yang ingin kutinggali?

Tetapi aku ingin pergi ke Jerman atau Prancis atau Jepang. Aku kira, negeri itu eksotik sehingga mungkin juga nyaman untuk ditinggali.

  • Teman-teman seperti apa yang Anda inginkan?

Yang seperti apa? Hmmm aku menginginkan teman yang perhatian, baik hati dan suka menolong. Ia selalu ada setiap aku butuhkan. Ia selalu mengingatkan ketika aku berbuat salah. Ia selalu memberikan saran terbaik ketika aku butuh masukan. Ia selalu tersenyum setiap kali aku datang kepadanya. Mungkin juga aku telah memiliki mereka saat ini. Tetapi tak ada salahnya kan aku menambah teman baru lagi?

  • Perkara-perkara apa yang ingin Anda kembangkan?

Perkara? Hal? Maksudnya? Hemm, aku kurang mengerti. Tetapi aku menginginkan aku mengembangkan bisnis!

  • Pelajaran-pelajaran apa yang ingin Anda pelajari lebih mendalam?

Nah, kalau ini mungkin aku agak sedikit mengerti. Aku ingin mendalami beberapa hal:

Memasak! Ya aku pengen ahli jadi semacam koki. Kadangkala kepikiran untuk buka restoran haha.

Bahasa. Selain bahasa Inggris, aku ingin mendalami bahasa Arab, bahasa Prancis, bahasa Jerman, bahasa Jepang, bahasa Mandarin.

Beladiri. Mungkin terlambat bagi orang seusiaku untuk belajar beladiri. Tetapi aku ingin lebih mendalaminya.

Menyelam dan olahraga air lainnya. Aku dari dulu kepingin bisa! Sekarang aku Cuma bisa berenang saja. Aku ingin lebih mendalami yang lainnya juga.

Menulis buku. Aku senang menulis, tetapi belum ada satu buku pun yang aku hasilkan. Aku ingin mendalami menulis lagi.

Filmmaking. Aku senang membuat film. Dulu waktu SMA pernah membuatnya dan aku begitu bersemangat! Aku jadi ingin lebih mendalami.

Olahraga berkuda dan memanah. Aku seringkali membayangkan sebagai seorang pahlawan berkuda dan membawa panah. So cool. Aku ingin mendalami hal ini.

Menjahit. Karena aku suka mendesain baju juga, maka kadang kala terbsersit pikiran untuk belajar jahit juga. Tampak sangat mengasyikkan.

  • Hari minggu, atau bulan ideal apa dalam hidup Anda yang memerlukan waktu dari pagi sampai malam?

Hari ideal? Mungkin tidak ada? Atau ada? Yang jelas aku senang sekali akhir pekan, entah itu Jumat, Sabtu atau Minggu. Sebab, aku bisa melakukan banyak hobi yang aku sukai di akhir pekan. Hehe!



4 thoughts on “Know What You Want

Tinggalkan Balasan

