Kehilangan


Mungkin memang begitu ya saat bersama-sama kadang-kadang terasa menjemukkan, menyebalkan,  dan mengesalkan. Tetapi begitu berpisah? Terasa ada yang hilang.

Aku tak kehilangan apa apa saat ini. Pacar, sahabat, keluarga atau teman atau bahkan benda sekecil apa pun. Apakah mungkin hanya aku saja yang terlalu lebay untuk merasa kehilangan. Bagaimanapun usainya sebuah tanggungjawab bersama yang biasanya menyatukan kami, membuatku merasa kehilangan.

Biasanya, kami bersama, berkumpul, bertemu, dan berbicara hanya karena disatukan oleh sebuah tanggungjawab bersama. Kami memikirkan masa depan lembaga kami, memikul tanggungjawab bersama kami, dan saling bahu membahu untuk menunaikan amanah.

Sekarang, saat kami semua telah usai melaksanakan semua tugas-tugas itu, maka tidak ada lagi yang menyatukan kami.

Kami tidak akan bertemu karena mungkin tidak akan ada yang kami bicarakan lagi.  Kami tidak akan berkumpul untuk mendiskusikan hal yang sama lagi. Kami mungkin bahkan tidak akan saling bicara karena tidak lagi saling terkait satu dengan yang lainnya.

Aku sangat merasa kehilangan.

Sebetulnya agak aneh karena aku baru merasakannya sekarang. Sebab, pergantian kekuasaan sudah berlangsung sejak kemarin. Tetapi aku tidak merasakan kehilangan saat kemarin, karena beberapa teman dan juga aku masih ada tanggungjawab yang tertunda. Sekarang, tanggungjawab itu telah ditunaikan.

I Love You All.

Aku akan merindukan masa-masa bersama kalian.

temen2 2009

2 thoughts on “Kehilangan

Tinggalkan Balasan

